Wednesday 24 May 2017

Ngeblog Lagi


Kali ini saya ingin sowan ke blog ini.

Silaturrahmi itu banyak macamnya dan tidak melulu ke kawan atau kerabat lama. Silaturahmi juga bisa dilakukan dengan cara menyapa blog ini dengan tulisan seperti ini, seperti yang sedang kamu baca ini. Entah ada angin apa, saya terbesit untuk mengutus deretan coretan pada blog yang sudah hampir dua bulan tidak ada kunjungi ini. Saya khawatir, semakin lama jika jarang didatangi blog ini jadi sarang perkumpulan para penyamun untuk mendapat mangsa atau jadi tempat mesum para kaum ngacengan. Astagfirullah. 

Ya, bagi saya blog ini tak ubahnya rumah sendiri. Rumah yang sudah hampir tiga tahun saya huni. Seperti kebanyakan rumah pada umumnya jika jarang disambangi dan dibersihkan pasti akan menjadi sarang hantu atau jadi wadah kegiatan yang tidak-tidak. Untuk mencegah hal itu terjadi, saya selaku pemilik rumah kali ini ingin mengecek kondisi perabotan dan properti di dalamnya. Alhamdulillah kondisinya masih layak pakai. 

Bertandang kembali ke blog ini mengajak saya memutar kembali memori tiga tahun silam. Memori yang mengingatkan saya mengenai maksud dan tujuan membuat blog ini. Saya masih ingat betul, blog ini saya buat di awal tahun 2014 sebagai wadah untuk menampung segala jenis coretan yang saya tulis. Hitung-hitung sebagai tempat mengembangkan minat menulis juga. Maklum waktu itu saya sedang giat-giatnya berproses di Pers Mahasiswa.


Sesaat setelah membuat blog ini, waktu itu saya memantapkan diri untuk setiap hari mengisi tulisan di dalamnya. Tulisan-tulisan yang akan saya tulis niatnya tidak akan jauh dari apa yang saya alami dan rasakan sehari-hari. Namun sayang, niat tinggallah niat. Rencana yang super progresif itu sampai sekarang tidak pernah terwujud. Jangankan tiap hari, memposting tulisan tiap bulan saja susahnya bukan main. Bukan karena saya sok sibuk, tapi memang membiasakan diri untuk menulis itu sangat susah. Saking jarangnya saya menulis, bisa dihitung berapa total tulisan yang ada diblog ini, jumlahnya hanya 45 tulisan. Rendah sekali. Jadi, dalam kurun waktu tiga tahun lebih, saya hanya bisa menulis 45 artikel untuk blog ini. Sedih sekali. 

Meski sedikit, bukan berarti selama tiga tahun terakhir ini saya hanya menulis 45 artikel, ada juga tulisan lain yang dimuat di tempat lain. Tapi tetap saja hitungannya rendah sekali. Di tengah jalan, tepatnya di penghujung 2016 lalu, saya sempat berpaling dari blog ini. Saya membuka blog baru dengan domain wordpress. Niatnya blog baru ini sebagai tempat untuk menampung tulisan jenre musik dan sepakbola. Tapi ya itu, lagi-lagi hanya sebatas niat. Hingga kini, blog itu hanya terisi satu tulisan dan sepertinya tidak akan saya isi lagi. 

Saya memang tipe orang yang mudah sekali terpengaruh. Melihat para penulis yang jadi terkenal gara-gara tulisannya di blog, saya bikin blog. Melihat Youtuber meraup banyak uang karena video yang dibuatnya, saya bikin channel Youtube. Melihat penulis buku terkenal karena menulis kisah masa kecilnya, saya pun tertarik mengikuti jejaknya. Bisa dibilang saya adalah orang yang gampang sekali terpengaruh. Semakin kesini saya semakin khawatir, jangan-jangan nanti kalau lihat tutup botol saya juga ingin jadi tutup botol. 

Mulai detik ini, setelah tulisan ini dimuat, saya berencana untuk aktif kembali menyapa blog ini. Saya tidak ingin muluk-muluk, saya menargetkan mengisi blog ini minimal tiga tulisan seminggu. Saya belum berani janji mengisinya tiap hari, takut dosa kalau tidak ditepati. Nanti, kalau tiga tulisan seminggu sudah konsisten, saya usahakan deh untuk menulis di blog ini tiap hari. Semoga saja!

Doain ya.

No comments:

Post a Comment